Wisata Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Wisata Pantai Pulau Merah, Banyuwangi – Pantai Pulau Merah berada di Desa Sumberagung, Banyuwangi. Kira-kira 60 km dari pusat Banyuwangi. Untuk pergi ke pantai ini Anda musti terlebih dahulu menuju ke kota Banyuwangi. Untuk Anda yang berasal dari luar Jawa Timur bisa memilih penerbangan ataupun kereta menuju ke kota Malang ataupun Surabaya.

Setibanya di kota Banyuwangi, nantinya Anda butuh waktu kira-kira 3 jam untuk menuju ke pantai ini. Sialnya Anda gak bisa menempuh perjalanan memakai transportasi umum tuk ke pantai ini. Saya sarankan gunakan kendaraan pribadi maupun menyewa mobil di Banyuwangi. Akses ke pantai ini telah diaspal sangat baik dan membuat perjalanan Anda makin nyaman.

Keistimewaan Pantai Pulau Merah

Selain dari pemandangan sunset yang menakjubkan di pantai ini, rupanya Pantai Pulau Merah pun menjadi obyek berselancar kelas dunia yang ada di Pulau Jawa. Beda dengan G Land yang terlebih dahulu sudah terkenal, pantai itu tidak mempunyai banyak batu karang hingga sangat aman dipakai untuk selancar bagi yang masih baru.

Disebut-sebut bahwa Pantai Pulau Merah adalah pantai dengan ciri-ciri semacam kebanyakan pantai yang ada di Brazil juga mirip Pantai Kuta yang ada di Bali. Tetapi Pantai Pulau Merah mempunyai ombak yang bergulung yang banyak hingga memungkinkan para peselancar tuk menggunakan teknik-teknik special.

Pantai Pulau Merah, Spot berfoto paling keren

Pulau MerahUntuk Anda yang suka dengan backpacking, dapat mencoba menginap di rumah penduduk serta merasakan sensasi hidup ala nelayan. Aktivitas utama yang bisa dilkukan di Pantai wisata ini tentunya berselancar. Untuk Anda yang tidak pernah berselancar tak perlu khawatir soal peralatan selancar serta instruktur. Karena disana sudah tersedia alat sewanya dan banyak instruktur yang akan mengajar anda.

Tarif yang Anda keluarkan tidak mahal tuk menyewa papan selancar disana. Anda cuma perlu membayar 20.000 sampai 55.000 Rupiah, biaya yang cukup murah, sebab papan selancar yang telah Anda sewa ini mampu dipakai seharian penuh. Situasi ombak disana yang mencapai 4 hingga 5 mtr sangat cocok untuk para peselancar dari beragam tingkatan. Pantai Pulau Merah memiliki dasar lautnya yang berupa pasir halus.

Di tahun 2013, Pantai ini juga digunakan sebagai kawasan kejuaraan surfing internasional dan diikuti oleh 20 negara dr berbagai belahan dunia. Maka, untuk Anda yang telah bosan surfing di Bali dapat mencoba pengalaman baru surfing Pada Pantai Pulau Merah. Disamping surfing, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan disana merupakan memancing. Disana Anda dapat menyewa perahu tradisional tuk memancing. Gak ada batasan berapa ikan2 yang bisa Anda pancing. Bila beruntung Anda dapat mendapatkan berbagai jenis ikan.

Pemandangan cantik Pulau Merah

Disana pula Anda dapat menikmati sensasi berjemur beralas kursi kayu serta payung peneduh seperti pantai-pantai lain. Sama seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pantai Pulau Merah ialah Kuta-nya Jawa yang rupanya banyak didatangi para wisatawan. Hingga fasilitas ini disediakan tuk menunjang promosi surfing kelas internasional.

Anda dapat membeli makan di tempat jajanan yang ada di gerbang masuk pantai. Pada warung-warung ini Anda pun bisa memesan es kelapa yang amat cocok anda nikmati di pantai sembari berjemur dan juga bersantai. Walaupun pantai itu terletak dekat dengan perkampungan warga, namun kebersihan makanan serta sekitar pantai terawat dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.