Wisata Pantai Green Bowl, Bali

Wisata Pantai Green Bowl, Bali – Pantai Green Bowl berada di dalam kawasan Hotel Bali Cliff, Bali. Untuk bisa menikmati keeksotisan pantai ini, Anda musti melalui 328 tangga. Pantai ini tak jauh dengan Pantai Pandawa. Agar masuk kedalam pantai ini, Anda bakal dikenakan biaya sebesar 6.000 Rupiah. Biaya tersebut dikenakan oleh warga setempat untuk dana perawatan pantai tersebut. Fasilitas semisal toilet tuk kebutuhan mandi maupun ganti pakaian sudah ada disana.

Asal usul nama Green Bowl

Dahulu pantai ini kian dikenal bernama Pantai Bali Cliff, sebab diatas tebing pantai itu ada Hotel Bali Cliff. Selain itu, tidak sedikit juga yang mengatakan pantai ini dengan sebutan Hidden Beach Ungasan, sebab lokasinya yang tersembunyi ataupun belum dikenal wisatawan yang berwisata ke Bali.

Tetapi sekarang Pantai ini lebih dikenal menjadi Pantai Green Bowl. Nama dari Green Bowl mengantongi arti mangkuk hijau di dalam bahasa Indonesia. Hal tersebut dikarenakan ketika air surut, Anda hanya menikmati karang-karang berselimut lumut di pantai tersebut yang bentuknya mirip mangkuk berwarna hijau. Ada juga yang menyebutkan bahwa nama Green Bowl didapat dari nama perusahaan PT Green Bowl yang ingin membangun hotel di sekeliling pantai.

Pantai Green BowlPantai Green Bowl merupakan tempat wisata paling pas untuk Anda yang memimpikan liburan tenang. Lokasinya yang cukup terpencil, menjadikan pantai ini tak banyak didatangi orang, jadi jauh lebih tenang daripada pantai-pantai di Bali yang ada.

Berlibur ke pantai ini membuat Anda seolah olah berada di private beach yang teduh. Tetapi untuk bisa berwisata ke pantai ini, Anda musti benar-benar mempersiapkan stamina yang fit. Sebab harus menuruni 328 anak tangga. Begitu juga sebaliknya ketika meninggalkan pantai tersebut, Anda musti menaiki anak tangga dengan jumlah yang sama.

Pantai Green Bowl mempunyai keeksotisan yang tak kalah menarik dari pantai-pantai Bali yang ada. Pantai tersebut mempunyai pasir putih yang lembut, air laut yang warnanya biru jernih, komplit dengan bebatuan karang yang berdiri kokoh. Ombak di pantai tersebut juga terbilang besar, jadi bisa dipakai sebagai area surfing.

Kegiatan seru di Private Beach

Surfing alias berselancar ialah aktivitas yang paling disukai di sini, hal tersebut ditunjang dengan ombak Pada Pantai Green Bowl yang lumayan besar. Tidak sedikit sekali turis asing yang berkunjung sembari membawa papan selancar, Ombak yang besar serta cukup menantang itu sangat cocok untuk para peselancar professional. Anda dapat berselancar dari pagi sampai hari menjelang sore.

Setiap sore saat air sudah surut, karang-karang akan makin tampak Pada pantai ini. Demikianlah waktu yang tepat untuk para nelayan buat memancing, Para nelayan dr desa setempat beramai-ramai turun ke pantai, Lalu menyusuri area pantai yang sekilas menjorok ke tengah. Juga di sanalah mereka melempar jala serta kail pancingnya tuk menjaring ikan.

Tuk Anda yang mau bersantai, dapat mencoba berjemur di dekat pantai sembari menikmati sensasi berjemur ke private beach nan indah. Berada di balik bukit serta tertutup rindangnya pohon-pohon, membuat pantai tersebut banyak digunakan sebagai kawasan berjemur para turis asing.

Lokasinya yang dilingkupi oleh karang-karang besar menjadikan Pantai Green Bowl terdapat gua-gua besar Pada beberapa lokasi. Gua-gua yang berada di sini ada yang dipakai sebagai lokasi sembahyang, namun ada juga yang fungsinya sebagai kawasan tinggal kelelawar.

Tuk Anda yang ingin berwisata ke pantai ini, saya sarankan membawa bekal makanan sendiri sebab di sini gak ada warung tempat jual makanan. Warung-warung makanan cuma ada diPura Batu Pageh, berada cukup jauh dari pintu masuk pantai. Pantai ini termasuk salah satu pantai alami di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.