Lagi Stres? Hilangkan Aja Dengan Wisata Tidur di Peti Mati Ala China

Berbaring di balik peti mati tentu tak pernah terbayangkan awalnya. Tapi di China, pengunjung harus mencoba hal ini. Katanya bisa menghilangkan stres. Benarkah? China jelas punya banyak hiburan wisata yang mampu mengundang rasa ingin tahu para turis. Termasuk juga bagi yang lagi merasa stres akibat rutinitas sehari-hari. Cobalah dengan traveling ke Kota Shenyang di Provinsi Liaoning, China. Karena di sini ada obyek wisata unik yang bisa mengobati Anda dari stres, sebagaimana yang dikutip dari Oddity Central.

Salah satu lokasinya adalah klinik yang dimiliki oleh Tang Yulong. Dirinya menunjukan, simulasi kematian dengan berbaring kedalam peti mati akan menghilangkan stres. Kurang percaya? Buktinya, sampai saat ini, sudah ada lebih dari 1.000 wisatawan yang ‘dilahirkan kembali’ dengan cara ini. Pertama, Wisatawan akan diajak memasuki sebuah kamar berukuran sekitar 5 meter persegi. Seperti orang yang mau meninggal, Anda pun akan diminta untuk memberikan pesan-pesan terakhir. Jika telah siap, barulah memasuki peti mati. Kesan mistis sangat terasa saat kaki Anda telah masuk ke dalam peti. Sehabis berbaring, Anda pun akan ditutupi dengan kain putih, hingga peti benar-benar ditutup rapat.

Kurang seram? Tang Yulong tentu memainkan musik dengan alunan yang tentu membuat Kamu merinding. Belum sampai disitu, nanti juga dapat terdengar tangisan anak seperti di film horor. Hiii… Usai beberapa saat, Kamu akan dibangunkan. Saat peti mati terbuka, musik dengan nada ceria tiba-tiba mengiringi keluarnya Kamu dari peti. Itulah yang disebut dengan ‘terlahir kembali’. satu pasien yang sudah mencobanya yaitu Huang yang bekerja sebagai seorang manajer. Dirinya mengaku mendapatkan sesuatu yang unik setelah keluar dari peti mati tersebut.

“Dalam 35 tahun belakangan ini , saya berpikir apapun yang saya kejar adalah yang saya perlukan, seperti uang dan jabatan. Namun setelah terapi ini, rupanya saya tidak hanya perlu tempat tinggal, tetapi rumah untuk berpulang,” ujar Huang. Ternyata, dahulu Huang adalah orang yang sempat merasakan depresi berat. Ia sudah mencoba untuk bunuh diri hingga 4 kali. Tetapi setelah memasuki peti mati, dirinya seolah-olah terlahir kembali. Huang pun telah meminta penurunan pangkat dari kantornya lalu ia terasa lebih bahagia pada saat ini. Jika Anda punya problem yang sangatlah berat, sepertinya berbaring di peti mati di China bisa dijadikan salah satu cara yang cocok. Sambil traveling, masalah pun sirna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.