Histori Pulau Bidadari

Mendengar namanya pulau bidadari pasti anda sudah sangat mengenal karena pulau wisata itu memang sudah lumayan tenar di kalangan Masarakat Jakarta ataupun luar jakarta. Disamping karena lokasinya yang sangatlah dekat dgn Jakarta, Pulau Bidadari juga mempunyai pesona keindahan yang pastinya akan menjadi salah satu daya pikatnya untuk menghantarkan para wisatawan berwisata ke sana. Tak perlu khawatir sebab berbagai fasilitas yang tersedia di pulau tersebut akan memudahkan anda untuk menikmati perjalanan wisata sewaktu berada di sana.

Sejarah Pulau Bidadari

Walaupun sudah ada banyak orang yang familiar dengan pulau nan indah ini namun masih banyak juga orang yang belum tahu tentang sejarahnya. Pulau Bidadari di jaman dahulu dinamakan dengan pulau sakit sebab di abad ke 17 Pulau tersebut merupakan pendukung utama pulau onrust sebab letaknya yg berdekatan. Jadi akhirnya didirikanlah berbagai fasilitas seperti rumah sakit lepra & kusta. Disebabkan banyaknya orang yg dipindahkan ke rumah sakit ini maka pulau ini disebutkan sebagai pulau sakit.

Lalu pihak Belanda pun membangun benteng yang fungsinya untuk mengawasi bila ada serangan mendadak dari musuh. Kira-kira thn 1800 pasukan britania menyerang lalu menghancurkan seluruh bangunan yang berada di pulau itu, 3 tahun kemudian Belanda balik menguasai lalu mendirikan pulau bidadari. Kejadian itu berangsur terjadi sampai pada thn 1827 Belanda kembali mendirikan pulau ini, usai sempat dihancurkan oleh Britania sampai hancur lebur termasuk juga pulau onrust.

Semenjak ditinggalkan Belanda sebelum thn 1970 pulau tersebut sempat kosong dan tak berpenghuni. Sampai kemudian ada perusahaan yg membangun pulau itu dengan bermacam-macam fasilitas serta resort sehingga kembali disinggahi masyarakat setelah lamanya tak berpenghuni serta tak dikunjungi orang lain. Dengan demikian akhirnya pulau itu berkembang menjadi obyek pariwisata yang menguntungkan.

Janganlah Ragu Berkunjung ke Pulau Bidadari

Pulau sakit yang telah berganti nama jadi pulau bidadari itu mulailah menarik perhatian masyarakat jakarta dan juga sekitar jakarta. Jadi anda dapat menjadikannya sebagai satu dari sekian banyak destinasi wisata nan indah serta menguntungkan. Sejumlah fasilitas yang tlah dibangun akan memberikan kenyamanan berlebihuntuk bisa anda manfaatkan selama sedang menikmati berwisata di Pulau Bidadar. Dengan demikian anda akan merasakan liburan yang benar-benar menyenangkan sewaktu berada di Pulau tersebut.

Barangkali dengan berdirinya bangunan Belanda yang ada di pulau tersebut banyak orang yg merasa takut tuk menginap ataupun berada lebih lama di pulau tersebut. Walaupun keindahan alam disuguhkan untuk para wisatawan namun suasana seakan-akan berubah Pada malam hari. Akan tetapi anda tak perlu khawatir sebab Pulau bidadari telah aman dan sangat ramai dgn adanya bermacam-macam fasilitas serta penginapan yang tersedia untuk para wisatawan yang berkunjung. Dengan begitu akan ada banyak orang yang berada dipulau tersebut, jadi anda tidak merasakan kesepian.

Kemajuan terus dilakukan tuk memberikan pelayanan berkelas bagi anda serta para pengunjung Pulau antik ini. Maka tidak heran bila anda bisa memenuhi segala kebutuhan saat sedang berada di Pulau Bidadari. Pastinya dengan pengembangan fasilitas dan pelayanan tersebut tentu menguntungkan untuk anda yang berkunjung sebagai wisatawan.

Demi menjalankan fungsinya menjadi lokasi wisata yang banyak peminatnya maka berbagai pelayanan berkelas akan diberikan supaya anda selalu merasa nyaman sewaktu berada di pulau tersebut. Tentu hal ini menjadi suatu daya pikat yang bisa menjadikan pertimbangan anda tuk berwisata ke pulau bidadari ini. Merasakan segala fasilitas serta spot2 indah di sana akan menghiasi kesan di liburan anda kali ini dan pastinya akan membuatnya semakin berkesan dan menjadikan suasana berlibur bersama keluarga tercinta semakin hangat dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.